Portal Keunikan Masa Kini

Rabu, 10 Maret 2010

memperbaiki sony g502



Memang gawat benar kemarin, saat tahun baru ke daerah Palangkaraya ada laporan dari Big Boss bahwa HP Sony G502 nya tidak bisa kirim SMS.  Pas pula saya duduk disampingnya di mobil, lalu diminta tolong lah saya.   Ok nda apa-apa dech, lalu saya coba prosedur-prosedur standar :
- Cek pulsa ternyata masih 100.000 an (maklum bos, pasti banyak pulsanya he he he)
- Cek nomor SMS center. udah benar juga.
- Direstart pu nda jalan. Wadoh pusiiing dech
- Saya coba reset setting dan hasilnya masih gatot alias gagal total.
- Akhirnya keluarlah jurus pamungkas yaitu JURUS MASTER RESET tapi sebelumnya saya minta ijin dulu dengan bos dan hasilnya HP SONY G502 PUNYA BOS ERROR yang ada jadinya malah hank cuma gambar wallpaper doang yang muncul.
Mampus deh saya, keringat dingin keluar tanpa bisa dibendung seperti banjir kiriman dari Bogor ke Jakarta (eh kok ngelantur ya). Panas dingin panas dingin nggak jelas dech rasanya.
Dengan sedikit jampi-jampi sihir Harry Potter akhirnya bos bisa dijinakkan dengan tambahan rayuan gombal dikit-dikit.  Liburan yang direncanakan pelepas stress malah tambah stress, mati gaya deh jadinya.
Dua hari kemudian saya coba perbaiki firmware G502 tersebut di konter-konter terkemuka di Sampit dengan biaya 50 ribu rupiah akhirnya HP tersebut bukannya bagus ternyata malah menambah penderitaan lagi.  “Wah pak, HP nya pernah jatoh ya atau bla bla bla”, kata penjual itu.  Pokoknya dia tidak bisa perbaiki juga. Wah wah repot
Dengan semangat 45 saya bertekad akan mencoba sendiri memperbaiki HP tersebut. Dengan perjuangan sebagai berikut :
1. Doa khusuk sekali
2. Usaha dengan cara browsing-browsing di dunia sebelah
3.Cari manual backup firmware SONY G502 dengan cara tanya sini tanya situ dengan kawan-kawan sekitar, siapa tahu ada punya HP sejenis.
4.Setelah bergerilya di dunia nyata akhirnya saya menemukkan pemilik HP Sony  yang lain dan langsung dech saya sedot firmware nya dengan A2uploader. Dapat dapat dapat.
5.Sekarang tinggal flash dech dan bos jingkrak-jingkrak kesenangan HP Sony favoritenya sembuh seperti sedia kala.
Akhir cerita, itulah the real story mengenai Sony G502 dan buat kamu kamu yang punya masalah firmware silahkan kasih komentar saja dan bila perlu backup SOny G502 tersebut bisa saya share. Saya mau upload filenya besar banget sekitar 51 MB. Cape dech. Tks ya udah mau baca.  Mudah-mudahan ini berguna bagi kita semua. Tapi kalau nda salah ada kok firmware nya di Ziddu, search aza dech..!

|Tweet

0 komentar:

Posting Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011