Portal Keunikan Masa Kini

Selasa, 09 Maret 2010

PULAU TERKECIL DI DUNIA ADA DI KALIMANTAN BARAT !!!



Mungkin anda belum tahu bahwa Kalimantan Barat adalah merupakan wilayah yang memiliki objek banyak keunikan.Diantaranya adalah,Monumen Khatulistiwa dan sungai Kapuas yang terkenal, pantai yang indah, untuk berbagai panorama alam yang masih perawan. Belum lagi keunikan budaya masyarakat setempat. Termasuk informasi yang satu ini bahwa pulau terkecil di dunia ada di tempat ini.
Dari berbagai objek menarik di Kalimantan Barat, dan satu-satunya di dunia, sangat unik bahkan telah di sata oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah pulau Simping, Pulau terkecil di dunia. Pulau ini sebelumnya dikenal sebagai Kelapa Dua Island (Pulau Kelapa Dua) terletak di Teluk Mak Jantu ‘, tepatnya di kawasan Taman Pulau Sinka, Singkawang.

Pulau ini adalah terdiri dari tanah campuran antara pasir dan batu, dengan beberapa pohon di atasnya. Dan memiliki pagoda kecil (Kelenteng) yang berasal dari keturunan cina yang di gunakan untuk berdoa. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah, laut, dan hijau perbukitan di sekitar. Tidak heran, pulau yang indah ini menjadi tujuan liburan keluarga.

Lokasi pulau ini mudah dijangkau. Ditempuh sekitar 3-4 jam dari Pontianak ke Sinka Island Park. Seperti yang dapat Anda lihat dalam gambar, orang-orang dapat menggunakan jembatan yang tersedia untuk pergi ke seberang pulau ini, sehingga Anda dapat berjalan di sana dan menikmati angin laut yang lembut. Tertarik untuk mengunjungi?

sumber : http://onlinehomesbuy.com

|Tweet

0 komentar:

Posting Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011