Portal Keunikan Masa Kini

Senin, 05 April 2010

Menara kapsul unik

.




nakagin-capsule-towerThe Nakagin Capsule Tower ( Tower Kapsul Nakagin) Adalah konsep pemukiman dan menara kantor gabungan yang dirancang oleh arsitek Kisho Kurokawa dan terletak di Shimbashi, Tokyo, Jepang.
Bangunan ini selesai pada tahun 1972, memiliki tiga belas lantai dari bahan pabrikan sendiri (atau capsules) yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Setiap kapsul berukuran 2.3mx 3.8mx 2.1m dan kecil berfungsi sebagai tempat tinggal atau kantor. Kapsul - kapsul dapat dihubungkan dan dikombinasikan untuk menciptakan ruang yang lebih besar. Setiap kapsul terhubung ke salah satu dari dua batang besi dan empat baut tegangan tinggi dan dirancang sebagai bangunan bongkar - pasang.
Bangunan ini merupakan prototype bangunan kapsul pertama di dunia. Gedung ini masih digunakan pada 2007. Konstruksi berlangsung di dua tempat: didalam situs dan diluar situs. Yang termasuk konstruksi dalam ialah dua menara dan suplai pasokan energi-sistem dan peralatan. Kapsul - kapsul pra-pabrik telah dipasang dengan utilitas dan perlengkapan interior sebelum dikirimkan dan dipasang ke situs bangunan, di mana mereka akan melekat dan saling menyambung.
Setiap kapsul terpasang secara independen dari batang sehingga setiap kapsul dapat dengan mudah dihilangkan tanpa mempengaruhi yang lain. Semua kapsul dilas dengan baja panel yang sangat kuat. Setelah pengolahan, maka panel yang dilapisi dengan cat pencegah karat dilapisi Kenitex glossy spray. Inti bingkai kapsul yang kaku, yang dibuat dari rangka baja dan beton dikuatkan.
Dari basement ke lantai dua biasa digunakan beton untuk penguatannya, tetapi di atas tingkat ini beton ringan digunakan. Pada bulan April 2007 situs The Architectural Record melaporkan bahwa menara itu harus dibongkar karena ketakutan sekitar penggunaan asbes pada bangunan konstruksi serta kekhawatiran bahwa ia tidak tahan gempa bumi.

|Tweet

0 komentar:

Posting Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011