Portal Keunikan Masa Kini

Jumat, 11 Juni 2010

About Bruce Lee

Anda pasti tahu Bruce Lee, namun apakah anda tahu fakta-fakta tentang lawan2 bruce lee baik difilm atau dibelakang layar??Bruce Lee.= Bagi penggemar silat, seharusnya menjadi Fans Bruce Lee, karena Bruce Lee adalah salah satu jawara asli, jawara asli tidak hanya jago aksi, tapi yang pasti memilki kekuatan yang unik lebih daripada orang biasa, serta mengukur kemampuan dengan pertarungan. Salah satunya kekuatan uniknya adalah adalah pukulan sentak, yaitu pukulan dengan jarak beberapa inci namun dapat mementalkan lawan.


hem ini foto bukunya gan Dalam istirahat dari cedera tulang belakangnya Bruce Lee selama 6 bulan, terciptalah buku "Tao of Jeet Kune Do" yg menjadi best seller.

• Dari semua film Bruce Lee yang ada, hanya Way Of The Dragon yang benar2 menggambarkan Bruce Lee secara keseluruhan. Di film ini Bruce Lee mengambil alih semua aspek dari directing sampai mengisi musik. Ia memainkan salah satu perkusi dalam musik awal film ini. Di film ini musuh akhir Bruce Lee adalah Chuck Norris (belum brengosan dia di sini heheh), mengambil lokasi di Rome, Italy. Pada klimaks nya Lee bertarung dgn Chuck Norris dgn latar colloseum, yg sebenarnya palsu (buatan tangan di Hong Kong), karena mereka tidak diijinkan untuk shooting di dalam colloseum yg asli.




• Dalam set film Enter The Dragon, seorang figuran menantang Bruce Lee utk berkelahi, menurutnya Bruce Lee hanya jago dalam film saja. Hasilnya, ia menyerah dalam beberapa detik. Kabarnya gambar ini gambar asli konfrontasi itu



• Bruce Lee mempopulerkan teknik 'one inch punch' yaitu tinju dari jarak 1 inci, dan pada satu turnamen karate, dia mempraktekannya pada seorang juara judo asal Jepang yang memiliki berat sekitar 100 kg. Di sini terlihat pejudo itu ditinju dari jarak 1 inci sampai terangkat kedua kakinya dari lantai.

• hem liat gambar ini ..Peragaan 1 inch punch dalam turnamen lainnya, di sini terlihat seorg karateka mencoba teknik ini, namun tidak bisa, dan ketika giliran Bruce Lee....tau sendiri lah


• Bruce Lee sangat senang bercanda dan show off pada movie set. Dalam salah satu break shooting episode Green Hornet, dia melakukan tendangan ke arah kepala seorg crew dari belakang, di saat bersamaan si crew itu membalik dan terkena tendangan Lee. Ia menderita dislocated jaw dan dibawa ke RS terdkt.
• Salah satu adegan favorit Bruce Lee adalah menendang bohlam lampu sambil meloncat. Dalam film Marlowe (1969) ketika belum begitu dikenal, ia melakukan adegan ini, dan kemudian mengulangi kembali sequence ini dalam film garapannya sendiri 'Way of the Dragon' (1972).



watttttaaa......

• Dalam film Enter the Dragon, Bruce Lee mengalami kesialan, diantaranya:dalam adegan dimana Bob Wall menyerang Lee dgn botol pecah, tanpa sengaja tangan Lee terkena dan mengalami luka sobek yg cukup dalam sehingga harus dijahit. Dan dalam adegan Lee menangkap ular cobra, dia terkena gigitan, untungnya bisa ular itu sudah dihilangkan. Yg paling sial adalah Bruce Lee meninggal sebelum film ini diputar utk public, jadi dia tidak tahu betapa suksesnya film ini yg menjadi icon martial arts movie sepanjang sejarah 20th century.


• Banyak yg tidak tahu bahwa Samo Hung (iya yg gendut2 itu lho) pernah main satu scene dgn Bruce Lee dalam film Enter the Dragon. Untuk ukuran segemuk itu, Hung cukup lincah dan mampu melakukan back flip. Adegan ini ditaruh di depan film Enter the Dragon, namun sebenarnya adegan ini di-shoot terakhir dalam film. Bisa dilihat Bruce Lee lebih kurus di adegan ini dibandingkan scene lain dr film yg sama, karena overwork dan kurang tidur, mungkin kurang makan juga

• Bruce Lee tidak melakukan gerakan2 akrobat dalam filmnya, semua gaya akrobatik diperankan oleh stuntman, termasuk tendangan sabit ala Guile Street Fighter dalam film Enter The Dragon yg terkenal ini kabarnya dilakukan oleh stuntman.




Aneh ya bisa kebetulan gini.
• Banyak org menyangka film Game of Death adalah film terakhir Bruce Lee, sebenarnya film ini dibuat sebelum Enter the Dragon, namun sebelum diselesaikan, Bruce Lee ditawari Warner Bros utk menggarap film martial arts terbesar saat itu: Enter the Dragon, dan Bruce Lee menerima tawaran ini dan menunda shooting Game of Death. Film asli Game Of Death garapan Bruce Lee hanya berdurasi 20 menit, ia keburu tewas sebelum melanjutkan shooting film ini. Di film ini ia main dgn salah seorg muridnya, pemain basket NBA yg terkenal Kareem Abdul Jabar.



• Kecepatan pukulan Bruce Lee adalah 1/500 detik dari jarak sekitar 1 meter ke targetnya.
• Bruce Lee seorang yang sangat kuat untuk ukurannya, dia dapat melakukan pull up 50 kali dgn satu tangan. Bolo Yeung (aka Chong Lee)yang segitu gede tidak pernah menang panco lawan Bruce Lee.



• Bruce Lee dapat melakukan push up dgn satu tangan hanya dgn 2 jari (telunjuk dan jempol) dan terkadang dengan dua tangan, namun hanya menggunakan jempol saja.


emang keren oom bruce lee ini meskipun udah meninggal tapi kenangan2nya sebagai master kungfu sangat dihormati jagad raya sampai ada yang koleksi semua barang2nya
• Salah satu collector Bruce Lee terbesar di dunia adalah seorang Spanyol bernama Michael Tudela.


foto foto pemakaman bruce lee




Perjalanan seorang Bruce Lee menuju kesuksesan benar-benar berliku. Apakah Bruce Lee termasuk orang jenius ? Saya pernah melihat dia di film. Ketika itu sedang diwawancara mengenai kung fu, dari cara bicaranya dia tidak pernah berkata. "...apa itu..." atau "aduh saya lupa". Dari situ kelihatan meyakinkan dan tidak terbata bata ucapannya.

Seorang yg mempelajari tenaga dalam biasaya memiliki ketajaman pikiran. Karena dengan berlatih tenaga dalam asli, IQ juga ikut meningkat pesat. Banyak ciri2 orang yg suka berlatih tenaga dalam, misalnya kulit menjadi halus, suara menjadi loud and clear, dll. Nanti saya bahas mengenai Tenaga Dalam asli. Karena kebanyakan perguruan Tenaga Dalam saat ini tidak mengjarkan ilmu tenaga dalam yang asli.

Oo.. Ya.. Menurut informasi dari praktisi tenaga dalam (sumber informasi terjamin), Bruce lee memiliki sekitar 5% tenaga dalam. Saat ini manusia biasa hanya bisa menggunakan 2.5% tenaga dalam yg digunakan di kehidupan sehari-hari. Anda dapat tonton gerakan orang yg memiliki tenaga dalam 5%, dari gerakan silatnya. Minimal mampu melakukan 20 pukulan dalam 1 detik.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3435924

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011