Portal Keunikan Masa Kini

Senin, 14 Juni 2010

Hongkong Ciptakan Kuburan Virtual

 Siapa bilang internet hanya diperlukan oleh manusia yang masih hidup? Orang yang sudah meninggal pun, memerlukan internet.

Dilansir melalui China Daily, Jumat (11/6/2010), pemerintah Hong Kong membuka gerbang tempat pemakaman virtual. Melalui layanan ini sekarang, pelayat cukup mengunjungi memorial.gov.hk dan membuat sebuah halaman pemakaman gratis. .

Tidak hanya itu saja, pengguna dapat mengunggah 100.000 foto dan video orang yang mereka cintai, menulis deskripsi dan belasungkawa. Selain itu, Keluarga dan teman-teman dapat membuat sesajen tradisional, menggunakan simbolkhas China yang menggambarkan buah, bunga dan lilin.

Bahkan ada icon makanan yang biasa disediakan di perkuburan seperti babi panggang, ayam dan uang kertas bisa didapatkan secara virtual

"Kami memfasilitasi masyarakat untuk membayar upeti dan menunjukkan belasungkawa bagi orang-orang tercinta mereka setiap saat, dan dari mana saja," tulis situs tersebut.

Sayangnya, hanya orang Hong Kong yang bisa didaftarkan dan harus dikonfirmasi telah mati, dan sudah dimakamkan atau dikremasi di kota itu.


Okezone.com

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011