Portal Keunikan Masa Kini

Kamis, 12 Agustus 2010

Honda PCX Akan Segera Datang ke Indonesia

http://www.dapurpacu.com/wp-content/uploads/2010/06/HondaPCX_1855.jpg


Jakarta - Meskipun pernah membantahnya, PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata diam-diam sedang mempersiapkan kelahiran skutik terbaru mereka yakni PCX.

Motor tanpa gigi ini ternyata sudah masuk dalam daftar motor yang akan diluncurkan di Indonesia. Kemungkinan waktu peluncurannya ada di tahun 2010 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang sumber detikOto di dalam AHM. Sumber tersebut menerangkan bahwa motor ini sudah masuk dalam daftar motor baru yang akan dikeluarkan Honda di tahun 2010 ini.

"PCX sudah masuk list, kemungkinan tahun ini atau tahun depan keluar," ujarnya.

Honda PCX sendiri sudah dipastikan akan diluncurkan di Thailand dan memang sudah diproyeksi akan mengisi pasar skutik di negara-negara ASEAN. Nantinya, motor ini kemungkinan akan menjadi skutik premium Honda di atas motor otomatis yang dimiliki Honda saat ini yakni seperti BeAT, Vario dan Vario CBS Techno.

Rencana kelahiran PCX yang menggendong mesin berkapasitas 125 cc dengan satu silinder yang dilengkapi fitur ECE 40 Mode cycle ini pun sebenarnya bisa dipandang sebagai counter Honda terhadap motor skutik 125 cc Yamaha yang juga kabarnya akan segera masuk pasaran motor nasional tahun ini.

Honda pun sepertinya sangat yakin dengan motor ini, karena selain memiliki wajah yang sangat rupawan, PCX pun terbilang irit karena sanggup melaju sejauh 50 km hanya dengan meminum 1 liter bensin saja.

Belum lagi teknologi unik yang diaplikasi di produk ini yakni idling stop system yang merupakan teknologi yang dapat membuat mesin PCX mati saat motor ini berhenti dalam waktu lama seperti di lampu merah misalnya.

http://asmarantaka.files.wordpress.com/2010/06/honda-pcx-2.jpg

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011