Portal Keunikan Masa Kini

Minggu, 26 September 2010

Tempat-tempat yang "TER" di Dunia

Tempat Paling Dingin di Dunia

Antartika merupakan termasuk dari enam benua paling besar di dunia yang mempunyi area sangat luas sekitar 14 juta km² yang sebagian besar tertutup oleh es atau 98 persen dari area tertutup es.
Tempat Paling Panas di Dunia

Tempat paling panas di dunia diduduki oleh Gurun Sahara. Gurun Sahara terletak di benua Afrika bagian utara ini mempunyai luas area 9 juta km². Dan merupakan gurun pasir terluas di dunia.
Puncak Paling Tinggi di Dunia

Pegunungan Mount Everest atau yang di biasanya disebut dengan Sagamatha merupakan puncak tertinggi di dunia. Tingginya bila di ukur dari permukaan laut sekitar 8.850 meter atau 29,035 kaki. Nama Sir George Everest merupakan nama yang di pakai untuk puncak tersebut sebagai tanda penghormatan. Puncak ini membentang antara Sagarmatha Nepal sampai Tibet di China.
Sungai Paling Panjang di Dunia

Sungai Nill merupakan sungai paling panjang di dunia, sungai ini melalu 9 negara di benua Afrika. Aliran sungai Nil dibagi jadi dua yaitu Sungai Nil Putih (The White Nile) dan (The Blue Nile), Awal sungai Nil Putih ini merupakan aliran dari danau victoria, Uganda kemudian mengalir sampai ke Sudan dan Mesir. Sedangkan Sungai Nil Biru dimulai dari Danau Tana, Ethiopia dan mengalir sampai Zaire, Kenya,Rwanda,Tanzania dan Burundi. Sungai Nil ini mempunyai panjang kira-kira 5.584 km atau 3.470 Mil.
Batu Karang Terbesar di Dunia

Barrier Reef merupakan batu karang yang paling besar di dunia yang terdiri dari 3.000 jenis individu batuan karang kecil dan 900 yang berbentuk pulau-pulau kecil. Barrier Reef ini terletak di lautan Australia yang mempunyai panjang 2.600 km dan mempunyai luas sekitar 344.400 km².
Gunung Aktif Paling Bahaya di Dunia

Gunung Kilauea merupakan gunung yang berada di kepulauan Hawaii. Apabila sampai meletus gunung ini mengeluarkan 90% lavanya yang panas.

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011