Portal Keunikan Masa Kini

Jumat, 15 Oktober 2010

Cara Mendapatkan Banyak Follower di Twitter

Indonesia memang negara narsis dan kebanyakan pengguna internetnya pasti sudah punya akun Facebook ataupun Twitter. Ukuran harga diripun diukur dari berapa teman di Facebook atau berapa jumlah follower di Twitter. Gak apa-apa sih, karena memang harus mencari banyak teman. Tetapi, apakah kuantitas diatas kuantitas? Menurut sang master, kalah kualitas hajar dengan kuantitas. Baiklah, tidak usah terlalu banyak berbicara dengan masalah ini, karena judul posting ini adalah cara mendapatkan lebih banyak follower di Twitter:

Buat Status
Anda mungkin merasa saya bodoh karena masa hanya buat status bisa dapat banyak follower? Baiklah, memang saya sedikit bodoh karena orang yang akan follow anda bukanlah targeted follower, tetapi penjual semua yang ingin menawarkan produk kepada anda. Mereka akan follow anda dan berharap anda melakukan hal yang sama. Mereka menggunakan fitur Twitter Search untuk menemukan tweet yang berhubungan dengan produk mereka. Nah, jika anda ingin mendapatkan banyak pengikut, buat saja sebuah status yang berisi kata yang banyak penjual produk cari. Misalnya: “SEO”. Saya pernah tweet dengan kata SEO dan dalam sehari ada ornag yang follow saya, tentu saja para penjaja SEO.

Follow Me, I Follow You
Nah, inilah cara yang biasanya banyak orang pake, dan kebanyakan pengikutnya adalah pengikut tertarget. Gunakan fitur Twitter Search yang linknya sudah saya referensikan tadi. Cari tentang produk yang anda cari, dan ikuti mereka. Kemudian anda tinggal berdoa mereka akan mengunjungi profil anda dan mengklik tombol yang berfungsi untuk membuat mereka terdaftar sebagai follower anda.

Pasang Badge Twitter
Walaupun tidak terlalu efektif, cara ini patut dicoba untuk menjaring lebih banyak pengikut. Anda punya blog atau website? Cari saja plugin atau module yang membuat anda bisa memasang badge Twitter. Kemungkinan pengunjung yang mendatangi blog anda melihatnya dan mengkliknya. Selanjutnya jika mereka tertarik, mereka bisa follow anda. Gunakan badge yang seatraktif mungkin dan bukan gambar pasaran. Jika mungkin masukkan username anda di gambar tersebut.?Blend atau sesuaikan warnanya dengan warna website anda supaya kelihatan?mecing. Ada yang mau menambahkan?

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011