Portal Keunikan Masa Kini

Selasa, 25 Mei 2010

12 Arti Logo Band Dunia

1. Logo Milik Group band “The Who”, Dirancang oleh Brian Pike, 1964
http://u.kaskus.us/3/oa4u4ar2.jpeg
Logo ini pada awalnya dirancang oleh Brian Pike untuk promosi sebuah club di London 24 November, 1964. Logo ini dinobatkan sebagai salah satu yang paling klasik dalam sejarah musik rock. Anehnya, logo ini tidak satupun terdapat dalam album-album band ini. Logo ini menunjukkan dengan cerdas bagaimana cara untuk merubah huruf normal ke huruf tebal hanya dengan beberapa penyesuaian. Yakni dengan mengabungkan huruf “H” dari dua nama. Selain itu, dengan menggabungkan huruf “T” dan “H” . Penambahan panah ke huruf “O” yg berarti handal dan menunjukkan kekuatan yg dinamis. Logo ini juga melambangkan kesegaran dan kebuasan musik The Who. Sebuah band yang sempurna pada awal 60 an.

2. Logo milik Group Band Grateful Dead. Dirancang oleh Bob Thomas, 1969
http://u.kaskus.us/3/vaw3litt.jpg
Logo ini adalah satu dari berbagai versi logo di sepanjang karir mereka. Pada awalnya logo ini dirancang dengan tujuan menandai anggota band selama penerbangan ketika tour musik. Logo asli hanya menampilkan logo biru, merah dan putih dengan lingkaran sinar, untuk memudahkan identifikasi sinar x ray. Thomas juga menambahkan gambar tengkorak untuk bagian yang paling terlihat ketika di scan. Logo ini tidak digunakan pada album penutup. Pada tahun 1992, setahun sebelum kematiannya, Bob Thomas membuat lagi logo untuk diproduksi yakni : sebanyak 50 buah untuk ditandatangani, dan dicetak dalam blok ukiran kayu keras. Logo ini juga menunjukkan keseimbangan warna dalam filosofi cina, “Yin-Yang” .

3. .Logo milik Group Band The Rolling Stones, Dirancang oleh John Pasche, 1971
http://u.kaskus.us/3/dlvgd3o8.jpghttp://u.kaskus.us/3/hiwmwds6.jpg
Logo ini pada awalnya dirancang untuk Rolling Stones sebagai record label pada tahun 1971 dan pertama kali digunakan pada album yg berjudul “Sticky Fingers”. Mick Jagger memintanya untuk menggambar simbol dari dewa hindu Dewi Kali. Namun karena pembayaran dicicil maka bagian sketsa yang digambar oleh Pasche adalah bagian bibir (terinspirasi oleh bibir dower mick jagger) .Logo ini memiliki makna campuran antara semangat muda, nafsu, kesegaran dan provokasi anti kemapanan dan perang.

4. Logo milik Group Band Yes.Dirancang oleh Roger Dean
http://u.kaskus.us/3/njvc4hyf.jpg
Kedua logo dirancang oleh Dean untuk “Fragile” album pada 1972. namun disempurnakan lagi pada album kedua yg berjudul “Close To The Edge”, yang kemudian menjadi terkenal dan digunakan di sebagian besar Diskografi group band ini.

5. Logo milik Group BandEmerson Lake dan Palmer. Designed by HR Giger, 1973
http://u.kaskus.us/3/p44jtarg.jpg
Logo ini menyimbolkan keseimbangan kebutuhan lahiriah dan batiniah dalam kehidupan manusia. Logo ini terinspirasi dari film2 sci-fi semisal UFO.

6. Logo milik Group Band Kiss. Dirancang oleh Ace Frehley, 1973
http://u.kaskus.us/3/hpncklel.jpg
Logo ini dirancang oleh gitaris band ini, Ace Frehley pada tahun 1973 untuk album kedua “Hotter Than Hell” dan digunakan oleh band sejakberdirinya Kiss. Logo ini terinspirasi oleh kekuatan dan ambisi mereka untuk menguasai dunia musik sebagaimana Fuhrer Nazi menguasai dunia. Oleh karena itu mereka menyisipkan simbol tentara SS Nazi. Selain Band ini merupakan band paling futuristik di seluruh dunia dan memiliki pernak-pernik merchandise paling diminati dan dicari diseluruh dunia, karena band ini memiliki keunikan dan keanehan pada tampilan make-up dan gaya berdandan.

7. Logo milik Group Band AC/DC. Dirancang oleh Gerard Huerta, 1976
http://u.kaskus.us/3/flzyiptf.jpg
Logo ini diambil dari desain tulisan dan pahatan pada alkitab kuno.

8. Logo milik Bjork. Dirancang oleh Paul Putih, 1993
http://u.kaskus.us/3/kfx5yjsf.jpg
Logo ini hanya digunakan selama tiga album pertama dari artis dan kemudian turun ketika penyanyi mulai bekerja dengan desainer lain.
Logo ini sangat berpengaruh dalam gaya tulisan futuristik techno dan elektronik genre musik selama 90-an. Out logo ini dirancang hanya menampilkan huruf “B”.

9. Logo milik Group Band Sex Pistols Dirancang oleh Jamie Reid, 1977
http://u.kaskus.us/3/es8dfais.jpg
Teknik kolase digunakan dalam pembuatan logo band ini. Reid membawa nafas udara segar untuk pembuatan logo musik rock 70 an dan 80an. Ini merupakan inovasi baru dalam perkembangan desain masa itu.

10. Logo milik Group Band Jamiroquai, 1993
http://u.kaskus.us/3/p51a7o36.gif
Logo ini dirancang untuk Jamiroquai’s debut albumnya yg berjudul “Emergency On Planet Earth” dan digunakan dalam band ini pada tiga album berikutnya. Logo ini diklaim dibuat oleh Jason Kay, vokalis band ini.
Logo ini juga menggambarkan bahwa menyanyi sambil menari adalah cirikhasnya dalam bermusik.Ini dapat dikenali dari bayangan hitam yang merupakan bayangan penyanyi ketika menari. Kecepatan menari bak setan yang sedang menari. Logo ini adalah gambar klasik dalam musik pop dari 90-an.

11. Queen Dirancang oleh Freddy Mercury 1970
http://u.kaskus.us/3/aqygvm86.jpg
dan mungkin yang paling baik adalah logo Queen dengan 4 Zodiak personilnya
apa saja itu ?
Kita lihat John Deacon 19 Agustus 1951 singa dengan logo leonya menghadap kedepan yang mengapit huruf Q
lalu Brian May 19 Juli 1947 kepiting dengan logo Cancernya diatas Huruf Q
Freddy Mercury 5 September 1946 dua bidadari dengan logo Virgonya di bawah huruf Q
dan terakhir Roger Taylor 26 Juli 1949 singa dengan logo leonya menghadap ke kepiting yang mengapit huruf Q.

12. Ramones , Arturo Vega 1977
http://u.kaskus.us/3/okdcect3.jpg
Amerika bangets , mengambil logo asli amerika yang di desain oleh William Barton dan Charles Thomson tahun 1782 dan di retauch/ di slengein lagi oleh Arturo Vega tahun 1977. dengan mengambil nama-nama personil melingkari logo tersebut, moto asli logo amerika adalah E Pluribus Unum di diganti dengan Look Out Below, artinya awas di bawah, maksudnya, liat nih pentungan yg gue bawa.

sumber: kaskus.us

|Tweet

0 komentar:

Posting Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011