Portal Keunikan Masa Kini

Senin, 30 Agustus 2010

foto langka nih gan, detik-detik HUKUMAN GANTUNG jaman hindia BELANDA

penasaran kan gan, langsung aja di buka.



Spoiler for sebelum eksekusi:



para terhukum dinaikkan ke panggung dan dililitkan tambang pada leher mereka


Spoiler for setelah eksekusi:



bagian bawah panggung panggung pun di jebloskan sehingga leher mereka patah dan seketika mati

kedua foto diambil antara tahun 1895-1925




Spoiler for TKP-nya nih gan:



ini dia gan balaikota batavia atau stadhuis, di depan balaikota inilah para penjahat kelas kakap jaman hindia belanda di eksekusi gantung. agan liat kan menara diatas balaikota itu di dalam ada lonceng yang bernama Soli Deo Gloria, jadi setiap mau ada eksekusi lonceng tersebut selalu dibunyikan untuk memanggil para penduduk disekitar batavia untuk menyaksikan hukuman gantung. Eksekusi terakhir yang mengikutsertakan lonceng kematian terjadi pada 1896 dengan tereksekusi Tjoen Boen Tjeng yang dihukum gantung karena terlibat dalam penjarahan.

ini penampakan balaikota batavia sekarang




ya benar sekarang ini gedung tersebut menjadi museum fatahillah



selain di balaikota batavia, hukuman gantung juga banyak dilaksanakan di daerah lain, nih buktinya



Spoiler for hukum gantung:



ini foto di ambil sekitar tahun 1869-1870, sayang tidak menyebutkan tempat. namun dapat terlihat jelas bahwa telah dilaksanakan hukuman gantung dan tampaknya orang disekitarnya yg sedang memegang benda berwarna putih (mungkin papan nama) juga menunggu untuk di eksekusi. eksekusi ini di jaga oleh pasukan berkuda hindia belanda.


Spoiler for hukum gantung:



klo yang ini diambil sekitar tahun 1890-1910 bertempat di jambi, yang dieksekusi merupakan para terdakwa pembunuhan


Quote:
gimana kalo hukuman gantung didepan umum diterapkan lagi ya gan dengan tereksekusi para koruptor dan gembong narkoba, mungkin bisa menurunkan tingkat korupsi dan peredaran narkoba di Indonesia kali ya
Sekian, Terima Kasih

Quote:
Originally Posted by lumpank View Post
perhatiin lagi deh gan foto yg plg atas,org yg d sebelah kanan ( bukan yg d eksekusi ) kepalanya ko g ada gan?
Quote:
Originally Posted by mf.fadhil View Post
Ane jadi takut,gan.Dia juga gak muncul di foto pertama.Udah gitu,gerakannya juga beda ama manusia biasa.
Kayaknya emang hantu..
Quote:
Originally Posted by hokyaa View Post
mencoba menjelaskan agan yg takut gara-gara 2 poto paling atas...
begini...
-2 foto tersebut bukan continues shoot...
jadi sebelum hukuman di jatuhkan sang fotografer mengambil gambarnya
dan setelah di hukum, sang fotografer kembali mengambil gambarnya.
dng jeda itu mungkin ada orang yg ikut membantu proses hukuman itu (yg kepalanya kabur)

- knp kepala orang kedua (yg muncul di poto ke 2) bisa kabur begitu???
penjelasannya adalah karena pada jaman dulu kamera tidak secanggih sekarang
dan butuh beberapa detik untuk merekam gambar. dan saya yakin sang fotografer memerlukan tripot utk mengambil gambar tersebut.agar gambar bisa steady.
karena speed yg lambat dan gerakan orang (yg mungkin lagi menoleh itu) terjadilah efek kabur kayak gitu

begitu gan penjelasan ane yg sok tau
bisa taruh depan klo membantu


Quote:
Originally Posted by mouris View Post
sekarang pada menjunjung tinggi HAM gan jadi kemungkinan besar yang kayak gini udah gak ada lagi
Quote:
Originally Posted by iLec View Post
memang..waktu jaman itu :serem gan...ane patut bersyukur karena termasuk beruntung lahir setelah kemerdekaan, bebas dari penjajahan..
Quote:
Originally Posted by 14buahapel View Post
kita bukan bangsa barbar lagi gan..
gak perlu lagi hukuman gantung..
gak buat penyesalan itu...
Quote:
Originally Posted by mf.fadhil View Post
Gak buat penyesalan itu karena manusia sekarang gak takut mati.Ini juga karena mereka gak takut ama tuhan mereka.Kalau mereka tau bahwa mati itu hal terburuk yang dialami (karena kalau mati,gak mungkin bisa memperbaiki diri lagi),maka hukuman gantung adalah hukuman yang paling membuat
ane cuma memberi pendapat,kok!
Quote:
Originally Posted by KomoTampan View Post
foto2 yang mungkin blum diekspos gan...
mhh... hukuman gantung?? mending tuh para koruptor ama yg di PSSI digantung aja di Senayan...
Quote:
Originally Posted by lasijan View Post
sekarang apa-apa tereak "melanggar HAM...." "melanggar HAM..." klo penjahat dan koruptor akan di hukum berat teriak lg"HAM!!!" muak ane dengan ada nya "HAM!" yg deselewengkan dan selalu diteriakan. padahal mereka duluan yg melanggar HAM duluan dengan membunuh, korupsi, merkosa, suap DLL kemudian bersembunyi di balik "HAM"....
klo tegas ky dulu akan ada efek jera, orang mikir dua kali. skr yg ada mereka keluar penjara bisa bebas lg ngelakuin hal serupa sebelumnya, dan ketika ditangkep lg "aktifis" gila terak lh "....HAM..."

simpen di depan gan
Quote:
Originally Posted by jefry.jiblenk View Post
beuh sadis amat yah gan,
ih serem juga gan ane sama kotu

gimana kalo hukuman gantung didepan umum diterapkan lagi ya gan dengan tereksekusi para koruptor dan gembong narkoba, mungkin bisa menurunkan tingkat korupsi dan peredaran narkoba di Indonesia kali ya

bener bgt tuh gan,
biar mampus tuh para koruptor,
Quote:
Originally Posted by iero81 View Post
museum fatahilah ya gan...
pantes di situ angker..
tp aneh nya klo malam2 banyak yg pacaran gan..

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011