Portal Keunikan Masa Kini

Selasa, 31 Agustus 2010

Penghuni palung mariana, tempat TERDALAM di dunia !!! pic ++

mungkin agan-agan akan bertanya-tanya, apa gerangan palung mariana itu. Palung mariana yang merupakan lokasi terdalam di dunia menyimpan sejuta misteri. Termasuk makhluk-makhluk unik yang dapat bertahan dalam kondisi ekstrim di laut terdalam.

Palung mariana terletak di samudera pasifik, sebelah timur kepulauan mariana, tepatnya dengan koordinat 11° 21' utara latitude dan 142° 12' timur longitude, juga dekat jepang. Palung mariana merupakan bagian terdalam dari laut di dunia, sekaligus merupakan lokasi yang terdalam di dunia.

Dan jika palung ini dibandingkan dengan puncak bumi yang tertinggi di dunia yaitu mount everest yaitu 8888 meter ( mungkin udah bertambah skrang,krena lempengnya selalu mengalami gerakan gan).....

Dan hasil perbandingannya yaitu...
Dimana klo diukur dari permukaan bumi kita bisa mengambil perbandingan sec.matematis yaitu :

Palung mariana : Mount everest = 8 : 11.....( persamaan gw ini gk salah..krena gw gk bodoh matematika gan....jngan dibilang 11:8..itu salah gan..)

jadi memiliki nilai 8 untuk mount everest dan 11 utk palung mariana...

Perbandingan nilai nilai besar juga gan....
Padahal manusia dalam melakukan epspedisi bwah laut belum sampai sgitu....

Akankah ada masanya suatu saat nanti.....

Ok gan......

Gw gk bnyak bekicot......lgsung aja nih....infonya lainnya

mhon dibaca ya gan....



Quote:
ini gan posisi tepatnya:



kedalaman palung mariana sendiri adalah 11.033 meter atau sekitar 11 kilometer, sementara tekanan di bagian terdalam palung tersebut mencapai 8 ton per inci persegi atau akan membuat badan manusia pecah tak berbentuk. Sementara itu, panjang palung mariana adalah sebesar 2,542 km dengan lebar 69 km. Sungguh mengerikan ya.. Dua gambar ini adalah ilustrasi kedalaman palung mariana, dengan lekuk tebing dan kedalaman yang ekstrem.

Huuuhhhh.ngeri gan...
Gk kebayang........bisa mati tuh klo diving di situ.....


Quote:
nih gan ilustrasi reliefnya :



dalam kan gan......
Gk kebayang gimana nantinya cara manusia modern untuk bisa menyelam dan melakukan ekspedisi ke dalamnya...
Ternyata seperti itu ya bentuk dasar lautan di palung mariana...

Tebing2 nya sungguh mengerikan.....

Quote:

ini gambar perbandingan jauhnya permukaan lautnya dengan kedalamannya gan
: Ngeri dalamnya gan



menurut sejarah......
Ekspedisi yang pernah dilakukan manusia dengan penyelaman laut dalam dengan mnggunakan alat baru cuma sampai kedalaman 2500 meter gan.....
Dan ini merupakan ekspedisi bawah laut dengan alat yang berawak.....
Tapi coba bandingkan dengan yg ini gannnn.....

Kedalamannya aja mncapai 11.033 meter ........

Ngeri banget......

Quote:
ini gan kengeriannya :

Kedalaman laut dengan tekanan luar biasa tinggi ini awalnya dianggap hanya dihuni oleh spesies primitif, namun penemuan belakangan ini menunjukkan bahwa di dalam laut terdalam terdapat banyak spesies yang bahkan belum bisa diidentifikasi. Beberapa merupakan makhluk yang ukurannya kecil, namun mereka bisa bertahan dalam kondisi lingkungan yang paling ekstrim.

Berikut ini adalah gambar-gambar dari makhluk unik penghuni palung mariana.

Bagi agan2 yang mau liat silahkan....

Buat nambah ilmu agan juga...

bnyak gan gambarnya .....saya orang yang baik...yg mau brbagi ilmu...
Hehehe...

Quote:
1.dimulai dari ini gan:ngeri gan ikannya
Quote:
2.lucu gan :
Quote:
3.baru sekali ini liat.:
Quote:
4.bentuknya masi kurang jelas
Quote:
5.kaya bola pingpong gan
Quote:
6. ikan kecil
Quote:
7.kaya ubur -ubur besar yang mngerikan
Quote:
8.octopus langka
Quote:
10.octopus juga.....tapi punya tanduk
Quote:
11.masi octopus juga gan
Quote:
12.kaya hewan pembunuh gan.....
tapi belum terdeteksi gan....nama latinnya aja belum ada
Quote:
13.kayak hewan pninggalan sejarah gan ( primitif )
Quote:
14.yg ini keren gan ikannya....dia pake antenanya....
Quote:
15.octopus lagi......kayaknya spesies yang paling banyak di palung mariana nih sebagian besar octopus.......bingungbingung
Quote:
16.yang ini kayak serangga gitu gan yang lagi beraksi kayaknya.....

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011