Portal Keunikan Masa Kini

Jumat, 03 September 2010

Asal Usul Nama Band Kotak

haxims.blogspot.com
Kerabat kotak adalah sebutan buat para fans kotak di seluruh indonesia. kotak adalah sebuah band yang terbentuk pada tahun 2004 dari acara drim band. mulanya kotak di gawangai olwh pere(vocal) cella(gitar) icez(bass) dan posan (drum).

Adapun arti di balik Nama KoTaK adalah 4 sisi dan 4 sudut yg bersatu menjadi bidang KoTaK yg menggambarkan 4 org yg berbeda karakter namun menjadi 1 dalam musik.
haxims.blogspot.com
Mereka menjadi juara ajang “ The Dream Band “ dan telah membuat debut album yang diberi judul Sama di tahun 2005 dengan 3 ( tiga ) hit singlenya : Sendiri, Saat Ku Jauh, dan Terbang . KOTAK adalah sebuah band yang mengusung jenis musik modern rock dan bernuansa sedikit 'dark', Dengan menampilkan sound distorsi yang gahar ala band-band nu metal atau modern rock namun juga dengan teknik solo gitar yang keren dan cukup memikat dengan gaya gothic. Namun siapa sangka setelah sukses dan menjadi juara “ The Dream Band “ dan meluncurkan debut album serta sukses melewati show di sepanjang tahun 2005-2006 sang vocalist ( Pare ) memutuskan untuk hengkang dari KOTAK di akhir tahun 2006 lalu.

Keputusan Pare tentu sangat mengejutkan teman – temannya, meskipun berat tapi “ the show must go on “ yang mengharuskan mereka mencari orang untuk mengisi kekosongan personil setelah kepergian Pare. Mungkin keberuntungan memang berpihak pada mereka dan akhirnya mereka mendapatkan pengganti Pare yaitu “ TANTRI “ yang bergabung sejak awal maret 2007.

Mungkin nama Tantri gak asing lagi buat para personil KOTAK karena Tantri adalah vocalist group band ARES kerabat KOTAK. Tantri memang gak kalah hebat dengan Pare, selain itu Tantri punya kelebihan yang nggak dipunya Pare. Tantri yang memang terkenal dengan kualitas vocalnya yang prima dan ia bisa begitu "dalam dan tebal" menyanyikan lagu bernada lembut tapi pada tempo lain bisa melengking membawakan nomor-nomor keras.

Dengan formasi baru :
Tantri (vocal)
Posan (drum)
Chua (bass)
Cella (gitar)

KOTAK ingin membuktikan bahwa mereka bisa lebih Hebat dari Formasi sebelumnya. Tak mau menunggu lama mereka pun akhirnya bersiap – siap untuk menggarap album ke dua. Tapi sambil menunggu kesiapan materi KOTAK meluncurkan radio single yang berjudul " ijinkan aku " yang di ciptakan Pare khusus untuk KOTAK sesuai dengan janjinya sebelum hengkang bahwa " Pare gak akan meninggalkan KOTAK begitu saja dan ingin ada dibalik layar serta berjanji untuk membantu KOTAK jika KOTAK meminta dia untuk membuat lagu". Setelah sukses dengan radio Hit mereka, akhirnya KOTAK meluncurkan Album kedua yang berjudul " KOTAK KEDUA ".

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011