Portal Keunikan Masa Kini

Minggu, 12 September 2010

Bunuh Diri Di Facebook

http://i46.tinypic.com/11rddky.jpg

Sebuah situs menawarkan 'bunuh diri' bagi para pengguna Facebook yang telah bosan atau ingin berhenti menggunakan situs pertemanan ini.


Seperti dikutip detikINET dari AFP, Kamis (10/12/2009) situs tersebut menawari para anggota Facebook sebuah halaman memorial sebagai tanda mereka telah 'bunuh diri', berhenti memakai Facebook.



"Ketimbang jatuh ke tangan musuh, samurai Jepang kuno lebih memilih mati terhormat dengan pedang," demikian tertulis di situs. Ritual ini dikenal dengan 'seppuku'.



"Seperti seppuku mengembalikan kehormatan samurai sebagai seorang prajurit, seppuko.com juga melakukannya pada tubuh digital," tambah situs ini.



Musuh para user Facebook dikatakan sebagai para perusahaan yang mengambil keuntungan besar dengan marketing di Facebook. Memang sering terdapat protes bahwa privasi user tak terlindungi di Facebook dan bahkan diungkap ke pihak ketiga untuk jadi sasaran promosi.



Situs ini menawarkan 5 langkah 'bunuh diri' bagi user Facebook pertama-tama dengan log in ke situs sesuai dengan password Facebooknya. Jika sudah melakukan langkah terakhir, pihak situs akan mengabari 'bunuh diri' ini pada teman-teman Facebook mereka.



Dan jika semua tahap sudah diselesaikan, profil Facebook user bakal dinonaktifkan. Bila ada teman Facebook yang mengikuti tindakan bunuh diri user, maka sang user bakal mendapatkan rangking. Pihak situs mengklaim, sejauh ini 15.000 user sudah berkomitmen 'bunuh diri'.



Namun jangan khawatir, ritual 'bunuh diri' ini tak berarti user akan kehilangan akun Facebooknya selamanya. Sebab pihak situs menyatakan, sewaktu-waktu user dapat kembali mengakses akun Facebooknya dengan log in seperti biasa.

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011