Portal Keunikan Masa Kini

Senin, 04 Oktober 2010

Facebook & Skype Bergabung, Fesbuker Bakal Bisa Video Call

Kabar gembira bagi para Facebooker, karena sebentar lagi para pengguna jejaring sosial ini bakal bisa lakukan Voice Call bahkan juga Video Call selaknya menggunakan akun Skype di menu Facebook, ini akan terealisasi karena jejaring sosial Facebook dan penyedia layanan telepon lewat internet, Skype dikabarkan tengah menjajaki kerjasama untuk menggabungkan keunggulan teknologi komunikasi keduanya. Bila terwujud, hanya dengan satu akun, pengguna Facebook bisa terhubung ke jaringan Skype, sekaligus memanfaatkan seluruh layanan komunikasi teks maupun teleponnya.

Kerjasama antara Facebook dan Skype akan mempermudah para fesbuker kontak dengan suara atau video

Kerjasama antara Facebook dan Skype akan mempermudah para fesbuker kontak dengan suara atau video

Pengguna Facebook nantinya bisa mengirimka pesan pendek, chating, dan video chat dengan semua temannya melalui jaringan Skype. Kabar yang beredar kerjasama akan direalisasikan pekan depan.

Jika terlaksana, ini merupakan ancaman baru bagi Google, yang kini terus berupaya membangun jaringan sosialnya sendiri yang berplatform Gmail yakni Google Buzz. Hasil survei comScore selama Agustus menunjukan, pengguna internet Amerika menghabiskan waktunya selama 41,1 miliar menit untuk menggunakan Facebook. Angka lebih rendah yakni 39,8 miliar menit untuk mengutak-atik Google.

Pihak Facebook maupun Skype belum bersedia berkomentar soal hal ini. Namun, mengutip sumber yang terlibat langsung dalam kerjasama ini, Wall Street Journal mengatakan, kepastian keduanya bergabung bisa dilihat dari hasil akhir pengembangan program Skype 5. Skype merupakan penyedia jaringan telepon internet gratis untuk sesama Skype. Skype juga menyediakan layanan komunikasi ke telepon rumahan atau ponsel dengan tarif sangat murah.

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011