Portal Keunikan Masa Kini

Senin, 26 April 2010

Gara - Gara bisul, Kepala Anak Ini Dikerubuti Belatung

.






Kasihannya seorang anak yang masih berusia bayi ini sugguh menderita karena penyakit bisul yang di deritanya. Edi, pasien berusia 14 bulan itu, kondisinya memprihatinkan. Ia dikerumuni ratusan belatung yang berkembang biak di kepalanya. Menurut dr Nadiyah dari RSUD Mamuju, Edi ...

dari Kelurahan Binanga, Kabupupaten Mamuju. Awalnya, ia menderita bisul tapi lama kelamaan dikerubuti belatung.
"Ini menyerupai penyakit yang menimpa Ummi, penderita penyakit TBC Kelenjar yang juga ditumbuhi belatung," kata dr Nadiyah, Senin (5/4/2010).

Akibat penyakit aneh itu, tubuh Edi semakin lemas. "Kami punya dokter ahli, jadi tetap optimistis bisa menyembuhkan pasien itu dengan baik, tak perlu lagi dirujuk ke RSUD Wahidin Sudirohusodo di Kota Makassar," ujarnya.

Wati, ibu kandung Edi, mengatakan, derita putra bungsunya itu terjadi sejak sebulan terakhir. Sebelumnya, Edi hanya menderita luka bisul biasa. "Luka Edi tidak pernah diobati secara medis karena keluarga kami tidak mampu.
Luka bisul itu semakin parah, lalu bisulnya berulat," tuturnya.

Ia mengatakan, Edi semakin sering rewel dan menangis setiap saat karena penderitaan itu. Wati pun bisa menyaksikan dengan mata telanjang betapa ulat dalam kepala Edi terlihat jelas ketika bergerak-gerak.



Inilah Salah satu penyakit belatung yang dialami oleh manusia...

|Tweet

0 komentar:

Posting Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011