Portal Keunikan Masa Kini

Senin, 16 Agustus 2010

Finalis Tewas Terpanggang Saat Adu Kuat Sauna di Finlandia

http://2.bp.blogspot.com/_nLJlgi1qPkg/TF62vgsvrcI/AAAAAAAACZA/yN73dx3xQ_o/s1600/TIMO-KAUKONEN.jpg

Helsinki - Jangan pernah meniru lomba ketahanan fisik yang digelar di Finlandia ini. Demi uang, belasan orang nekat berdiam diri di ruangan bersuhu 110 derajat Celcius. Kini, kejuaraan tersebut berujung dengan maut.

Diberitakan Reuters, Minggu (8/8/2010), seorang pria asal Rusia tewas akibat tak tahan dengan suhu yang terlalu panas. Bagaimana tidak, pria tersebut menghabiskan waktu selama enam menit di tengah suhu 110 derajat Celcius atau lebih dari titik didih air.

"Setelah insiden ini kami memutuskan tidak akan menggelar lagi permainan ini dan selesai," kata Saija Jappinen, sekretaris kebudayaan Heinola, Finlandia.

Kejuaraan dunia sauna ini mengharuskan para peserta untuk bertahan di hawa panas. Ini adalah kali ke-12 lomba tersebut digelar di Heinola--kota yang terletak di sebelah utara Helsinki.

Sedikitnya ada 12 peserta yang mengikuti penyisihan. Di babak final mereka hanya tersisa dua, yakni juara asal Rusia Vladimir Lazyzhenskiy dan juara Finlandia Timo Kaukonen.

Namun, saat waktu menunjukkan angka enam menit, Vladimir Lazyzhenskiy terlihat kesakitan dan tewas seketika. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kematian ini.

Sementara finalis asal Finlandia Timo Kaukonen kini masih dirawat di rumah sakit setempat karena mengalami luka bakar.



|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011