Portal Keunikan Masa Kini

Senin, 23 Agustus 2010

Mengenal beberapa anjing polisi. mampir, gan.

Maksud dari judulnya adalah polisi yang spesiesnya anjing, alias anjing yang berprofesi sebagai polisi.
Tapi ane gak akan menampilkan semua, paling yang terkenal aja.
Anjing polisi adalah anjing yang dilatih khusus untuk keperluan polisi. biasanya disebut dengan K9 (K nine). alasannya adalah karena pengucapannya sama dengan canine, artinya taring.
berdasarkan pekerjaannya, anjing polisi diklasifikasikan menjadi beberapa macam. yaitu:

1. Public order enforcement dogs.
tugasnya menyerang tersangka dan melindungi polisi.
Quote:
Belgian malinois
Spoiler for gambar:

betina sekitar 25–30 kg, Sedangkan jantan 29–34 kg. cukup kesil kalo dibandingkan dengan German shepherd. moncong panjang, telinga naik.
yang asik dari anjing ini adalah teknik menyerangnya. dia akan berlari ke arah seseorang, meloncat untuk menggigit tangan atau yang lainnya, dan menggunakan momentum loncatan untuk menjatuhkan orang tersebut. Meskipun kadang orang tersebut tidak jatuh karena malinois ringan, tapi cukup efektif untuk melukai.
Quote:
Doberman pinscher
Spoiler for gambar:

[IMG]http://img707.imageshack.us/img707/1176/2637959357eb63aff8cfo.jpg[/IMG

Dibiakkan oleh louis Doberman sebagai anjing penjaga yang cerdas.
moncong panjang, (polisi suka ajing dengan moncong panjang, supaya bisa menggigit labih baik, bukan lebih kuat tapi lebih baik) telinga biasanya dipotong supaya berdiri. alasannya adalah biar kelihatan lebih sangar sama pendengaran lebih baik.
sangat loyal dan disiplin. polisi tidak butuh rahang yang kuat, tapi butuh yang disiplin, yang akan berhenti menyerang saat diperintah.
Quote:
Giant Schnauzer
Spoiler for gambar:

Beratnya sampe 45 Kg. besar dan kuat.
Anjing ini adalah salah satu dari tiga Schnauzer, ada yang medium sama yang miniature. walaupun berbulu lebat, dia gak rontok, maksudnya gak banyak rontok.
cocok sebagai anjing penjaga, dan tidak terlalu agresif, asalkan tidak diajarkan menggigit dari kecil. sangat berani dan loyal.
Quote:
Boxer
Spoiler for gambar:


diberi nama boxer karena mereka suka meninju dengan kaki depannya.
Adalah anjing yang memiliki rahang yang paling aneh. seperti yang ada di gambar, rahang bawah lebih panjang dari rahang atas, yang bikin dia bisa memegang lebih kuat dengan rahangnya.
2. Illicit substance detection dogs
Tugasnya biasanya di airport ato pos penjagaan, memeriksa barabg bawaan.
Quote:
Labrador retriever
Spoiler for gambar:


sangat mudah dilatih, sangat atletis, cerdas, dan tenang.
dibiakkan sebagai anjing pemancing, anjing ini perenang yang hebat.Seperti retriever yang laen, rahangnya sangat "ramah". dia bisa membawa telor dengan rahangnya tanpa memecahkan cangkangnya. gak butuh rahang kuat sebagai anjing pendeteksi, cuma butuh hidung sama disiplin.
Quote:
Weimaraner
Spoiler for gambar:

ngomongin soal anjing yang satu ini, yang pertama keluar adalah otak. otak anjing ini sangat besar, artinya dia cerdas. kedua adalah mata. saat kecil matanya biru, tapi kalo udah dewasa jadi kuning.
di biakkan sebagai anjing pemburu, dan bukan sembarangan pemburu, mereka bernuru beruang, rusa, babi hutan.
punya indra penciuman yang tajam. sebenarnya, otak besarnya digunakan untuk indera ini. pekerjaan sebagai pendeteksi sangatlah mudah bagi anjing ini, dia terlatih untuk mengikuti jejak.
Quote:
Beagle
Spoiler for gambar:

By thenakedking at 2010-06-17

Kalo saat nonton film underdog dan agan bilang " gak mungkin anjing kecil kayak gitu jadi anjing polisi." sekarang waktunya menarik ucapan itu, karena, iya, polisi menggunakan beagle sebagai anjing pendeteksi.
Kalo dilihat anjing ini adalah fersi kecil dari foxhound, digunakan untuk berburu kelinci. kalo agan pikir kaki pendeknya merugukan dia sebagai anjing pemburu, pikir lagi, karena kaki pendeknya membuat hidung mereka lebih dekat dengan tanah, dan kelinci biasanya bersembunyi di dalam tanah.
##Anjing yang masuk dalam kategori I dan 2
Quote:
Dogo Argentino
Spoiler for gambar:

keturunan dari cordoba fighting dog. tubuhnya berotot, dan panjang kalo dibandingkan dengan tingginya.
ukuran yang besar, sesuai untuk jadi anjing penyerang, dan punya darah pointer sesuai untuk anjing pendeteksi.
3. Tracking dogs
tugasnya untuk melacak jejak orang atau benda hilang.
Quote:
Bloodhound
Spoiler for gambar:

Kalo dilihat kepalanya emang kecil. maklumlah, salah satu anjing paling bodoh. Tapi dia ini punya indera penciuman paling hebat di dunia anjing. kupingnya yang panjang, semacam kulit menggantung di lehernya, membantu mengantarkan aroma dari tanah ke hidungnya. kalo biasanya orang yang menuntun anjing, yang ini anjing yang menuntun orang.
##Anjing yang masuk dalam kategori I, 2 dan 3
Quote:
German shepherd
Spoiler for gambar:

yang ini dah terkenal. om Stanley Coren bilang anjing paling cerdas ke tiga sedunia anjing. dan memang sakti, dia memenuhi kriteria tiga dari empat pekerjaan anjing polisi.
4. Cadaver-sniffing dogs
tugasnya mendeteksi tanah untuk menemukan sisa-sisa jenazah manusia. dibutuhkan anjing dengan indera penciuman yang sangat sensitif, yang bahkan bisa mengendus mayat yang ada dibawah sungai.
Quote:
untuk yang dua ini udah ada di atas, bloodhound sama beagle.

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011