Portal Keunikan Masa Kini

Senin, 23 Agustus 2010

UNIK : Korea Utara Bayar Utang Pakai Ginseng

http://www.healthyfellow.com/images/2009/06/ginseng.jpg


Korea Utara menawarkan cara yang unik untuk membayar utang sekira USD10 juta pada masa era Perang Dingin, mereka akan membayar utang tersebut dengan ginseng.

Menteri Keuangan Ceko mengatakan, saat ini tengah menegosiasikan cara pembayaran yang dilakukan oleh negara Asia miskin untuk membayar utang USD9,8 juta atau sekira Rp88 miliar sejak akhir tahun 80an, ketika Cekoslovakia masih tergabung dengan blok komunis.

Kemudian, Cekoslovakia mengirimkan kepada Korut kereta, truk dan beberapa mesin.

Korut pun pernah mengajukan proposal perundingan pada Ceko untuk memberikan pengurangan utang sekira 95 persen, tapi Pemerintah Ceko menolak hal tersebut.

Pemerintah Ceko pun meminta Korut membayarnya dengan barang, kemudian Korut mengajukan penawaran untuk membayar menggunakan ginseng. Akar ginseng ini berfungsi untuk menyembuhkan segala penyakit, dari mulai sakit kepala hingga disfungsi seksual.

Associated Press melansir, Jumat (13/8/2010), bahwa Pemerintah Korea Utara selalu mengandalkan bantuan negara asing pada tahun 90an, ketika ekonomi negara tersebut jatuh, karena terjadinya bencana alam dan salah penanganan, dan bantuan dari Uni SOviet pun terhenti ketika negara blok komunis itu runtuh.

Tapi Korut masih berencana untuk melakukan uji coba senjata nuklir dan misil jarak jauh untuk menyerang wilayah barat AS.(rhs)

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011