Portal Keunikan Masa Kini

Jumat, 25 Juni 2010

Tom And Jerry, Film Kartun Pemenang Piala Oscar 9 Kali

haxims.blogspot.com
Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (mereka kemudain terkenal sebagai Hanna-Barbera).

Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup. Pada tahun 1960, MGM mempekerjakan Rembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini.
Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963, dikerjakan oleh Sib-Tower 12 Productions pimpinan Chuck Jones. Seri produksi ini berlangsung hingga tahun 1967.
Tom and Jerry muncul kembali di acara kartun televisi hasil produksi Hanna-Barbera (1975-1977; 1990-1993) dan Filmation Studios (1980-1982).


haxims.blogspot.com
Tom adalah seekor kucing rumah berwarna abu-abu kebiruan (warna bulu Tom sangat mirip dengan warna bulu kucing Biru Rusia) yang hidup dalam kemanjaan.Tom sangat cepat marah dan mudah tersinggung.Walaupun penuh semangat dan bertekad bulat, niat Tom selalu kalah dengan otak dan kelihaian Jerry.Tapi, hasil sebaliknya bisa terjadi. Terkadang, Tom menjadi pemenang, dari berapa ratus episode Tom and Jerry, hanya tiga belas episode yang menyatakan Tom keluar sebagai pemenang pada akhirnya.
haxims.blogspot.com

Jerry adalah seekor tikus kecil berwarna coklat yang selalu tinggal dekat dengan dimana Tom hidup.Jerry adalah karakter yang hidup bebas dan sangat pandai mengambil kesempatan.


haxims.blogspot.com

Spoiler for The Yankee Doodle Mouse tahun 1943:

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com
haxims.blogspot.com
The Yankee Doodle Mouse adalah kartun animasi tahun 1943 dan yang kesebelas dari serial Tom and Jerry, diproduksi oleh Fred Quimby dan juga didireksikan oleh Hanna-Barbera, dengan supervisi musikal penuh dari Scott Bradley.
Kartun ini menampilkan Tom dan Jerry yang berbeda dari biasanya, yaitu gaya perang dan pertempuran besar oleh kucing dan tikus, dengan banyak pernak-pernik dalam Perang Dunia 2 seperti Granat atau Dinamit. The Yankee Doodle Mouse memenangkan penghargaan Academy Awards pada tahun 1943 untuk kategori Film Animasi Pendek Terbaik, menjadikannya kartun pertama (dari tujuh) yang memenangkan penghargaan ini dari serial tersebut.


Spoiler for Mouse Trouble tahun 1944:

haxims.blogspot.com
haxims.blogspot.com

Originally Released in 1944.
Originally Released Theatrically.
Running Time:7:21 minutes.


Spoiler for Quiet Please tahun 1945:


haxims.blogspot.com
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com
Tom and Jerry Theatrical Cartoon Series
Distributed by:Metro-Goldwyn-Mayer
Cartoon Characters:Tom, Jerry, Spike.
Directed By William Hanna, Joseph Barbera.
Produced ByFrederick Quimby.
Animated By Kenneth Muse, Ray Patterson, Irv Spence, Ed Barge.
Written ByWilliam Hanna, Joseph Barbera.
Awards:Academy Award Winner, Best Short Subject (Cartoon), 1946.
Originally Released on December 22, 1945.
Originally Released Theatrically.
Running Time: 7:43 minutes.


Spoiler for The Cat Concerto tahun 1946:

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com
The Cat Concerto adalah kartun tahun 1946 dan yang kedua puluh sembilan untuk serial Tom and Jerry.Animasi ini memenangkan Academy Awards untuk penghargaan Film Animasi Pendek Terbaik. Ditahun 1994 kartun ini dinamakan nomor 4 dari "50 Kartun Terbaik Sepanjang Masa" oleh para penggemar kartun.


Spoiler for The Little Orphan tahun 1948:

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com
The Little Orphan memenangkan Academy Awards pada tahun 1949 pada kategori Film Animasi Pendek Terbaik, yang menjadi Oscar kelima (dari tujuh) yang diberikan kepada duo kucing dan tikus ini.


Spoiler for The Two Mouseketeers tahun 1951:

haxims.blogspot.com
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com
The Two Mouseketeers adalah kartun tahun 1952, yang juga merupakan kartun ke 65 dari serial Tom and Jerry,Kartun ini sendiri merupakan kartun yang paling banyak ditonton dari semua serial Tom & Jerry kedua, dibelakang "Puss Gets The Boots". Karena kesuksesannya, Hanna-Barbera membuatkan sebuah tetralogi untuk kartun ini, diikuti dengan "Touche, Pussy Cat!", "Tom and Cherie", dan "Royal Nap Cat". Namun, tidak seperti The Two Mouseketeers, ketiga sekuelnya ini tidak menghasilkan Academy Awards.

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011