Portal Keunikan Masa Kini

Rabu, 07 Juli 2010

Jalan-jalan Ke Wisata Api Abadi Terbesar di Dunia yang berada di Bojonegoro

Kabupaten Bojonegoro memiliki lebar 230,706 Ha, dengan jumlah penduduk adalah 1.176.386, dan merupakan bagian dari provinsi Jawa Timur. Lokasinya sekitar 110 km dari provinsi Jawa Timur dan negara di 6 ° 59 '7 ° 37' lintang dan 112 ° 09 'bujur.
www.haxims.blogspot.com

Kabupaten Bojonegoro memiliki banyak tempat-tempat wisata seperti wisata alam, wisata buatan, wisata budaya, wisata ziarah. Salah satu tempat wisata yang menjadi andalan Bojonegoro adalah Kayangan Api, obyek wisata ini adalah api abadi terbesar di Asia dan terbesar di dunia.

KAYANGAN API



Sejarah

Nama "Kayangan Api" adalah sumber api yang tidak pernah mati, yang terletak di hutan desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, sebuah desa yang memiliki sekitar 42,29% kawasan hutan dari luas desa. Menurut cerita, Kayangan Api adalah tempat Mbah Kriyo Kusumo atau Mpu Supa istirahat, ia juga dikenal sebagai Mbah Pandhe dari Mojopahit. Di sisi barat Kayangan Api, ada genangan lumpur yang mengandung sulfur, dan menurut kepercayaan, pada waktu itu masih dibuat alat pertanian dan pusaka seperti; keris, tombak, cundrik, dll Bojonegoro orang masih percaya bahwa sumber api ini adalah suci dan menurut cerita, kebakaran ini telah mengambil jika ada upacara penting yang telah dilakukan di masa lalu, seperti; Jumenengan Hamengku Buwono X Ngarsodalem dan mengambil api melalui persyaratan yang pesta tradisional / Wilujengan dan tayuban dengan Song Jawa (Gending) dari Eling-Eling, Wani-Wani dan gunung, yang merupakan lagu favorit Mbah Kriyo Kusumo's.
Itu sebabnya ketika musik telah memainkan dan menari-nari, setiap tubuh tidak diperkenankan untuk menemani 'Waranggono'. Dari cerita masyarakat, kemudian Kayangan Api yang terletak sekitar 25 km dari kota Bojonegoro, ditempatkan sebagai objek wisata alam dan ditempatkan untuk mengadakan yang penting adalah upacara ulang tahun Kabupaten Bojonegoro, bersama-sama memurnikan (ruwatan massal), dan "wisuda Waranggono" (Waranggono lulus).


Kayangan Api:
www.haxims.blogspot.com


Kayangan Api:
www.haxims.blogspot.com


Kayangan Api:
www.haxims.blogspot.com


Kayangan Api:
www.haxims.blogspot.com


Kayangan Api:
www.haxims.blogspot.com

Fasilitas Objek Wisata

Lokasi ini sangat cocok untuk acara outbound, karena ini merupakan daerah pariwisata. Pada waktu tertentu, terutama pada hari Jumat Pahing (Jum'at Pahing = satu hari Jawa) ada banyak orang datang ke sini untuk membuat permohonan untuk mendapatkan kesuksesan, mendapatkan pasangan menikah, mendapatkan status yang tinggi dan bahkan juga untuk mendapatkan pusaka itu. Upacara tradisional yang telah dilakukan oleh masyarakat adalah Nyadranan (Bersih Desa / ulang tahun dari desa) sebagai ungkapan terima kasih kepada Allah.

Pengembangan pariwisata Kayangan Api bertujuan untuk pengembangan transportasi, telekomunikasi, dan akomodasi. Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti, ruang, kios, jembatan, dll. Kunjungan ke Kayangan Api dapat melanjutkan wisata alam Watu Jago Bojonegoro.



Pastinya bangga kalau Indonesia punya kekayaan alam yang belimpah dan potensi alam yang sangat kaya sehinga bisa memajukan pariwisata Indonesia

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011