Portal Keunikan Masa Kini

Senin, 05 Juli 2010

Jika Dua Galaksi Bergabung

www.haxims.blogspot.com



Penggabungan galaksi dapat terjadi ketika dua (atau lebih) galaksi bertabrakan. Mereka adalah jenis yang paling kejam dalam interaksi galaksi. Meskipun penggabungan galaksi tidak melibatkan bintang atau sistem bintang sebenarnya bertabrakan, karena jarak yang sangat jauh antara bintang-bintang di sebagian besar keadaan, interaksi gravitasi antara galaksi dan gesekan antara gas dan debu memiliki efek besar pada galaksi yang terlibat. Efek pasti dari penggabungan tersebut tergantung pada berbagai parameter seperti sudut tabrakan, kecepatan, dan relatif ukuran / komposisi, dan saat ini merupakan wilayah penelitian yang sangat aktif. Ada beberapa hasil yang berlaku umum, namun:

* Ketika salah satu galaksi secara signifikan lebih besar dari yang lain, semakin besar akan sering "makan" yang lebih kecil, sebagian besar menyerap gas dan bintang-bintang dengan pengaruh besar kecil lainnya di galaksi yang lebih besar. galaksi rumah kami, Bima Sakti, diperkirakan saat ini menyerap galaksi yang lebih kecil dengan cara ini, seperti Canis Major Dwarf Galaxy, dan mungkin Awan Magellan. Virgo Stellar Stream adalah dianggap sebagai sisa-sisa galaksi kerdil yang telah sebagian besar bergabung dengan Bima Sakti.

* Jika dua galaksi spiral yang hampir bertabrakan ukuran yang sama di sudut yang tepat dan kecepatan, kemungkinan besar mereka akan bergabung dengan cara yang mengusir banyak debu dan gas melalui berbagai mekanisme umpan balik yang sering termasuk tahap di mana ada aktif inti galaksi. Hal ini diduga menjadi kekuatan pendorong di belakang quasar banyak. Hasil akhirnya adalah sebuah galaksi elips, dan banyak astronom hipotesa bahwa ini adalah mekanisme utama yang menciptakan ellipticals.

Perhatikan bahwa Bima Sakti dan Galaksi Andromeda mungkin akan bertabrakan di sekitar 4,5 milyar tahun. Jika galaksi-galaksi bergabung, hasilnya cukup akan mungkin menjadi galaksi elips seperti dijelaskan di atas.

Salah satu galaksi merger terbesar yang pernah diamati terdiri dari empat galaksi elips di cluster CL0958 4702. Mungkin bentuk salah satu galaksi terbesar di alam semesta.

Penggabungan galaksi dapat disimulasikan dalam komputer, untuk mempelajari lebih lanjut tentang pembentukan galaksi. pasang Galaxy awalnya dari semua jenis morfologi dapat diikuti, dengan mempertimbangkan semua kekuatan gravitasi, dan juga disipasi hidrodinamika dan gas antar bintang, bintang dari pembentukan gas, dan energi dan massa dirilis kembali pada medium antarbintang oleh supernova.
Spoiler for picture:
www.haxims.blogspot.com


Spoiler for picture:
www.haxims.blogspot.com


Spoiler for video:

kalo nggak keluar, silakan ke TKP

|Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Kenzod Blogs Copyright © 2011